Sabtu, 03 Maret 2012

TIPS MENCINTAI DIRI SENDIRI

Untuk membantu kita wanita mengembangkan sikap percaya diri dan mencintai diri sendiri, aQ ambil dari beberapa buku dan majalah yang pernah aku baca..........kiat kiat antara lain :

1. Menerima.
Menerima apa yang kita miliki adalah pemberian Alloh yang paling indah dan berharga. Sehingga kita akan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Alloh SWT kepada kita ( termasuk kekurangan kita lo.....)

2. Kenali diri sendiri.
Ketahui apa yang anda suka dan yang tidak suka. Ketika merawat diri dengan melakukan apa yang memang jadi minat anda, tentu anda tidak akan merasa terpaksa dan semakin termotivasi.
Jangan langsung puas dengan keadaan sekarang. kalau masih ada yang bisa dilakukan, mengapa tidak?
Yang penting sesuai dengan diri sendiri dan tidak aneh-aneh...........

3. Pelajari anatomi tubuh.
Jangan menyamakan tubuh anda dengan milik tetangga atau teman dekat anda. Mungkin secara genetis ia adalah orang berkulit terang, sementara anda tidak. SEbaliknya anda tidak memaksakan diri untuk memiliki kulit putih seperti dia. Artinya kita kudu wajib mensyukuri anatomi tubuh kita.

4. Jangan terlalu memikirkan apa yang ada di kepala orang.
Lebih baik anda memikirkan apa kelebihan dan kekurangan diri kita...sehingga kita bisa lebih fokus untuk memperbaiki diri daripada hanya sekedar menyenangkan orang lain.

5. Bersikaplah kritis.
Jangan langsung menerima mentah mentah tawaran teman terhadap anda. Pikirkan dulu positif n negatifnya....sehingga nantinya tidak akan merugikan anda.....

6. Perluas pengetahuan dan kembangkan sopan santun serta menghargai orang lain.
Cerdas dan berperilku baik....juga cantik lhooo....artinya tampilan kita secara luar dan dalam akan membuat kita makin cantik dalam bergaul. Tambah pengetahuan dengan membaca, browsing atau saling tukar pikiran dengan teman yang lebih baik dari kita.
Bersikap sopan santun terhadap orang2 di sekeliling kita, sopan santun yang keluar dari hati kita, bukan sopan santun karena cari muka.....
Menghargai orang lain.....dengan saling menjaga perasaan orang orang di sekeliling kita.....

7. Sadarilah bahwa tubuh anda adalah milik anda sendiri.
Apabila kita mencintai tubuh kita dengan sepenuh hati.....Aura positif akan muncul dengan otomatis.... Cantik kan tidak harus putih......ya gak?????
Rawatlah diri Qta demi kesehatan dan suami Qta.....
Kalo ada yang memuji kita cantik....????? anggap saja sebagai bonus hehehe............

Semoga tulisan ini ada manfaatnya......mohon kritik dan sarannya ya......lagi belajar buat tulisan....
Makasih sebelumnya buat yang mau kasih komentar, kritik, saran, n tambahan.......
Wasalam

1 komentar:

  1. terkadang seseorang tidak bisa menerima dirinya sendiri, semoga dengan artikel ini bisa menambah informasi bagi kita semua.

    BalasHapus