Kamis, 20 Desember 2012

Aku mencintaimu karena Allah

Salah satu sunnah yang diajarkan oleh Nabi kita Muhammad shollallahualaihi wassalam adalah:

Jangan sungkan-sungkan untuk mengucapkan kepada seorang yang kita cintai “Aku mencintai anda karena Allah” “Inni uhibbuka fillah”

Dan hendaknya orang yang dicintai membalas “Semoga Allah mencintai anda sebagaimana anda mencintai saya karenaNya”, “Ahabbakallah Alladzii ahabbani lahu”
Sumber Hadits :

“Suatu ketika seseorang sahabat berada di sisi Nabi SAW lewatlah seorang di hadapannya. Ketika melihatnya ia berkata, “Wahai Rasulullah sesungguhnya aku mencintainya.” Nabi SAW bertanya kepadanya, “Apakah engkau telah memberitahukannya?” “Belum.” Jawabnya. Beliau bersabda, “Beritahukanlah.” Orang tersebut menyusulnya dan berkata, “Sesungguhnya aku mencintaimu karena Allah.” Orang tersebut membalas dengan ungkapan, “Semoga Allah yang menjadikanmu mencintaiku juga mencintaimu sebagaimana engkau mencintaiku.” (HR. Abu Dawud, shahih)

Diriwayatkan dari Muadz bin Jabal RA bahwa Rasulullah SAW meraih tangannya lalu mengatakan, “Wahai Muadz, demi Allah aku mencintaimu!” Lalu beliau bersabda, “Wahai Muadz, aku berpesan kepadamu untuk tidak meninggalkan doa setelah shalat. ‘Allahumma `ainni `ala dzikrika wa husni ibadatika’ (Ya Allah bantulah aku untuk selalu berdzikir, mensyukuri nikmatmu dan beribadah kepadamu dengan baik’.” (HR. Abu Dawud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar